Tips Beli Saham dengan Modal Rp 100 ribu

By | September 10, 2022

Ruang.kosongin.com – Hallo teman-teman semuanya, kembali lagi bersama admin, kali ini admin akan membahas Tips Beli Saham dengan Modal Rp 100 ribu, simak langsung penjelasannya di bawah ini.

Mungkin sudah tidak asing lagi ketika mendengar investasi saham, yang mana sudah banyak digandrungi oleh masyarakat indonesia dengan berbagai jaminan keuntungan didalamnya.

Namun, tak sedikitjuga orang yang belum mengetahui cara beli saham dengan modal minim yang bisa dijangkau oleh berbagai kalangan atau hanya sekedar ingin mencoba saja.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin membeli saham dengan modal kecil, tidak usah khawatir karena disini admin akan memberikan beberapa tips untuk kalian agar tidak keliru ketika akan membeli saham.

Pilih Sekuritas dengan Biaya Setoran Awal Rendah

Anda harus memiliki rekening dana investor (RDI) atas nama Anda, jadi tidak bisa langsung trading di Bursa Efek Indonesia (BEI) begitu saja saat ingin jual beli saham.

RDI harus dilengkapi dengan besaran margin awal yang ditentukan oleh masing-masing perusahaan efek. Dana yang tersimpan di RDI inilah yang bisa kamu gunakan untuk membeli saham atau menerima uang dari penjualan saham.

Perhatikan Biaya Transaksi

Jika kamu ingin melakukan transaksi jual beli saham, hal yang harus diperhatikan yaitu biaya transaksi yang dikenakan untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Jadi ketika menyusun anggaran investasi tentunya dana investasi tersebut perlu dibebaskan dari biaya transaksi.

Biaya transaksi bermacam-macam, mulai dari 0,15% hingga 0,35%, tergantung pada perusahaan sekuritas yang kamu hadapi. Ada juga perusahaan sekuritas yang mengenakan biaya transaksi minimal.

Gunakan Kesempatan saat Harga Saham Unggulan Mengalami Penurunan

Cara membeli saham dengan modal Rp100.000 dan mendapatkan saham yang menguntungkan yaitu dengan cara memanfaatkan momentum saat harga saham mengalami penurunan.

Kondisi ekonomi suatu negara bahkan dunia bisa mempengaruhi pasar saham, sehingga harga saham secara agregat akan mengalami penurunan.

Baca Juga: Docs. Google. com/Forms/d/e/1fa Ujian Bucin Docs Google Link

Berinvestasi pada Saham Murah namun Potensial

Dengan banyaknya emiten yang terdaftar di BEI dengan harga saham yang bervariasi, Anda dapat mempertimbangkan untuk memulai investasi di perusahaan raksasa yang sahamnya dipermasalahkan.

Namun ada batasan minimal saat membeli saham, yaitu 1 posisi atau setara dengan 100 saham. Oleh sebab itu, jika harga saham yang akan dibeli Rp35.000, maka diperlukan investasi minimal Rp 3.500.000.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang Tips Beli Saham dengan Modal Rp 100 ribu, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, terimakasih dan semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.