Cara Menggunakan Tradingview Dengan Mudah

By | September 22, 2022

Ruang.kosongin.com Cara Menggunakan Tradingview Dengan Mudah – Tradingview merupkan platform charting dan jejaring sosial yang sudah digunakan oleh lebih dari 30 juta trader dan investor di berbagai belahan dunia untuk melihat berbagai peluang di pasar global.

Jika secara umum. Tradingview terdiri dari sistem charting yang mudah digunakan oleh trader atau investor dari berbagai kalangan dan data komersial profesional yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan analisis harga, volume, harga historis suatu aset hingga data fundamental perusahaan untuk memudahkan trader serta investor dalam menyaring informasi sesuai dengan kriteria.

Cara Menggunakan Trdaingview Dengan Mudah

Setelah Anda mengetahui mengenai apa itu tradingview, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara menggunakan Tradingview. Jika seorang yang masih pemula, maka hal yang harus dilakukan pertama kali untuk menggunakan Tradingview yaitu dengan mendaftar di laman resmi Tradingview. ANda terlebih dahulu bisa mengunjungi laman tradingview.com.

Untuk mendaftarnya, Anda cukup memilih ”Get Started” di pojok kanan atas. Kemudian, akan muncul tampilan yang memuat berbagai paket yang bisa Anda belu. Anda juga bisa memilih paket yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Kelebihan dan kekurangan masing-masing paket juga akan di sediakan dalam bentuk kolom perbandingan, seperti berikut ini.

Jika Anda belum memiliki cukup budget atau ingin terlebih dahulu mencoba paket tersebut, maka Anda bisa mengklik tombol ”Try Free Basic” untuk mencoba fitur-fitur Tradingviwe secara gratis namun tentu memiliki beberapa keterbatasan.

Jika sudah mendaftarkan diri Anda, maka kini bisa langusng menggunakan fitur-fitur Tradingview sesuai dengan jenis paket yang Anda pilih. Perlu diketahui bahwa masing-masing paket menawarkan fitur-fitur yang berbeda.

Pada tampilan awal Tradingbiew, terdapat beberapa menu yang bisa Anda gunakan beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut.

  1. Menu ”Chart” akan menampilkan tampilan grafik perdagangan
  2. Menu ”Markets” dapat menampilkan perdagangan aset seperti saham, obligasi, serta forex
  3. Menu ”Screenrs” bia Anda gunakan untuk menyaring informasi sesuai dengan kriteria yang Anda butuhkan, dan seterusnya.
  4. Menu ”Community” yang man aAnda bisa berdiskusi dan menemukan berbagai informasi trading.
  5. Jika Anda memilih menu ”Linve Streaming” maka akan muncul berbagai sesi kelas online yang bisa Anda kuti kapan saja. Anda hanya perlu memilih sesi kelas online yang tersedia.
  6. Menu ”Trade Ideas” adalah tempat dimana Anda bisa berdiskusi strategi yang Anda gunakan dan mendapat feedback dari trader atau investor lainnya.
  7. Ada pula menu ”Chart Analysis” serta ”Beyond Tecnical” untuk melihat analisis terhadap kondisi perdagangan berdasarkan indikator yang Anda tetapkan. Namun jika Anda menginginkan membuat indikator custom, Anda bisa gunakan menu ”Scriptts”

Akhir Kata

Demikian itulah pembahasan kali ini tentang Cara Menggunakan Tradingview Dengan Mudah, semoga dengan adanya pembahasan di atas bisa bermanfaat dan sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.