Cara Daftar MyPertamina Untuk Beli Pertalite dan Solar

Ruang.kosongin.com – Hallo sobat semuanya, kembali lagi bersama admin, kali ini admin akan membahas informasi tentang Cara Daftar MyPertamina Untuk Beli Pertalite dan Solar, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Pendaftaran MyPertamina untuk syarat membeli BBM subsidi Pertalite dan Solar sudah dibuka sejak 1 Juli 2022 kemarin. Namun meski begitu, tak sedikit masyarakat yang belum paham bagaimana cara mendaftar MyPertamina.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan tak ada batasan sampai kapan masyarakat harus mendaftar, dan juga untuk pembelian BBM jenis Pertalite maupun Solar tetap dilakukan seperti biasa selama masa pendaftaran.

Belum dilakukan penerapan menggunakan QR Code sehingga yang belum mendaftar tetap akan dilayani. Sebagai tahap awal, baru diwajibkan bagi kendaraan roda empat dan beberapa lokasi.

Diantaranya yaitu di Kota Bukit Tinggi, Padang Panjang, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Sukabumi, Kota Bandung, Kota Banjarmasin, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Yogyakarta, dan Manado.

Cara Daftar MyPertamina

Pendaftaran tidak hanya bisa dilakukan melalui aplikasi MyPertamina, namun bisa juga melalui website https://subsiditepat.mypertamina.id/. Berikut tahapannya dibawah ini.

1. Pertama, siapkan dokumen yang dibutuhkan seperti STNK, KTP, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.
2. Buka website subsiditepat.mypertamina.id.
3. Lalu centang informasi memahami persyaratan.
4. Klik daftar sekarang.
5. Kemudian ikuti instruksi yang ada dalam website tersebut.
6. Setelah itu, tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran pada website secara berkala.
7. Jika sudah terkonfirmasi, unduh kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Proses transaksi tidak diwajibkan melalui aplikasi MyPertamina. Pembayaran membeli Pertalite dan Solar tetap bisa dilakukan secara tunai, dengan cara mencetak QR Code tersebut dan membawanya saat ke SPBU lalu kemudian dicocokkan datanya.

Akhir Kata

Hanya itu saja informasi yang dapat kami sampaikan tentang Cara Daftar MyPertamina Untuk Beli Pertalite dan Solar, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua yang telah membaca artikel ini, terimakasih dan sampai jumpa.

You May Also Like

About the Author: Cinta

Leave a Reply

Your email address will not be published.