5 Tips Mudah Live Streaming Bagi Pemula Agar Menarik Ditonton

Ruang.kosongin.com5 Tips Mudah Live Streaming Bagi Pemula Agar Menarik Ditonton – Siaran langsung (live streaming) adalah salah satu bidang yang semakin populer.

Semakin banyaknya orang yang menghabiskan waktunya pada media online, semakin cepat juga pertumbuhan live streaming beberapa waktu ini.

Beberapa media sosial dengan fitur live streaming juga mempermudah seseorang untuk melakukan live streaming sendiri, sehingga untuk live streaming, siapa pun, kapan pun, dan di mana pun bisa dilakukan.

Dengan pertumbuhan live streaming, menjadi seorang penyiar langsung juga menjadi pekerjaan yang menarik untuk mereka yang senang berkomunikasi dan bertukar wawasan dengan orang lain.

1. Siapkan peralatan yang diperlukan

Sebelum memulai live streaming, kamu harus menyiapkan beberapa peralatan untuk mendukung kualitas video kamu. Namun peralatan ini tidak perlu yang bermerek ternama ataupun mahal.

Cukup persiapkan kamera smartphone dan pastikan kamera tersebut jernih, sehingga bisa menangkap gambar dengan baik.

2. Memilih platform yang tepat

Banyak platform yang tersedia bagi live streamer. Seperti misalnya aplikasi Likee, platform pembuatan video pendek yang berasal dari Singapura, yang juga menyediakan fitur live streaming.

Melakukan live streaming di Likee menjadi menyenangkan dengan berbagai fitur yang tersedia. Misalnya, fitur Beauty filter yang terdapat banyak pilihan filter wajah untuk membuat penampilan kita di layar menjadi lebih baik dan menarik.

3. Berinteraksi dengan penonton

Ketika kamu memulai sesi live streaming, kamu bisa menyapa penonton yang hadir untuk berterima kasih karena mereka telah menyempatkan waktunya untuk menonton live streaming kamu.

Di tengah atau akhir sesi, sempatkanlah untuk membaca komentar-komentar yang masuk dan menjawab pertanyaan yang diajukan dari para penonton.

4. Mengajak teman atau mendatangkan pembicara lain

Supaya live streaming tidak membosankan, kamu juga bisa menggabungkannya dengan berkolaborasi bersama teman atau pembicara lain.

Kegiatan ini juga membuka peluang untuk saling mempromosikan diri ke masing-masing penonton. Bisa jadi disana kamu mempunyai tambahan penggemar dari teman dan pembicara lain itu.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat admin bagikan untuk kalian tentang 5 Tips Mudah Live Streaming Bagi Pemula Agar Menarik Ditonton, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Cinta

Leave a Reply

Your email address will not be published.