3 Manfaat Buah Mahkota Dewa Yang Ampuh Untuk Kesehatan Tubuh

By | August 21, 2022

Ruang.kosongin.com 3 Manfaat Buah Mahkota Dewa Yang Ampuh Untuk Kesehatan Tubuh – Salah satu tanaman obat yang saat populer di Indonesia yaitu mahkota dewa. Tanaman yang buahnya berwarna merah menyala tersebut diyakini bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Tidak heran jika kini sejumlah produk olahan herbal mahkota dewa laris manis diserbu pembeli. Lnatas, apa klaim tersebut benar atau cuma rayuan iklan? Yuk. marikita caritahu jawaban dalam ulasan berikut ini.

Manfaat Buah Mahkota Dewa

Buah teman-teman yang saat ini penasaran dengan manfaat buah mahkota dewa ini, nah kalian bisa simak kejelasannya.

Baca juga: Sederet Manfaat Olahraga di Malam Hari Untuk Kesehatan Tubuh

1. Membantu menurunkan gula darah

Manfaat yang pertama dari buah mahkota dewa ini adalah sebagi obat diabetes alami, tetapi berdasarkan uji laboraturium, jika mengonsumsi rutin dari ekstrak buah ini selama 4 minggu tidak begitu berhasil menurunkan gula darah.

Dari 14 orang yang diteliti, hanya 1 orang saja yang gula darahnya menurun setelah minum suplemen tersebut itu.

Studi tersebut juga menunjukan bahwa mengkonsusmsi suplemen ekstrak mahkota dewa tergolong aman dalam kurun waktu 4 minggu karena tidak ada efek racun untuk hati serta ginjal.

2. Membnatu menurunkan tekanan darah

Sebuah penelitian menemukan bahwa buah mahkota dewa tersebut bisa membantu menurunkan tekanan darah penderita hipertensi. Penelitian juga melaporkan flavonoid dalam buah tersebut diyakini bisa membantu melemaskan pembulu darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah.

Namun sayangnya, penelitian juga masih dilakukan dalam skala yang sangat kecil, maka dari itu, dibutuhkan banyak penelitian lanjutan untuk memastikan manfaat tanaman herbal ini dalam menurunkan tekanan darah para penderita hipertensi.

Baca juga: 5 Manfaat Tidur Cukup Untuk Kesehatan Tubuh

3. Mengatasi nyeri haid

Mengutip dari berbagai sumber yang admin temukan, buah mahkota dewa memiliki kandungan antioksidan yang kuat seperti flavonoid, saponin, tanin, folifenol, terpenoid, serta alkolid yang berlimpah.

Berdasarkan penelitian, bahwa kandungan antioksdan dalam ektrak buah dari tanaman herbal ini bersifat antiradang yang berpotensi dapat mengobati nyeri haid (dismenore primer).

Nah, scara umum, kekuatan efek antiradang dari ekstrak buah ini bisa berbeda tergantung dosis yang ditentukan setiap produknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.