3 Jenis Investasi Yang Bisa Mengalahkan Inflasi

Ruang.kosongin.com Inflasi yaitu kenaikan harga secara umum dan terus menerus dalam jangka tertentu, namun kenaikan harga dari satu atau dua barang tidak dapat dikaitkan inflasi kecuali kenaikan tersebut meluas atau membuat harga naik pada barang lainnya.

Indikator untuk mengukur tingkat inflasi yang sering dipakai yaitu Indeks Harga Konsumen (IHK). Penentuan barang serta jasa dalam IHK berdasarkan Survei Biaya Hidup (SBH) yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPJS).

IHP yaitu indikator yang mengukur perubahan rata-rata harga yang diterima produsen domestik untuk barang yang di hasilkan. Indeks Harga Peragangan Besar (IPHB) adalah harga transaksi antara penjual besar pertama dengan pembeli atau perdagangan besar berikutnya dalam jumlah besar pada pasar pertama atas suatu komoditas.

Baca juga: Cara Investasi Bagi Pemula Dengan Langkah Mudah

3 Jenis Investasi Yang Bisa Mengalahkan Inflasi

1. Reksadana

Reksa dana yaitu wadah untuk menghimpun dana dari investor. Dana nnatinya diinvestasikan oleh manajer investasi ke dalam profil yang berbeda, jangka waktu, dan tingkat risiko. Sebelum masuk reksa dana, nada perlu kejelasan tujuan investasi yang diinginkan.

2. Deposito

Deposito yaitu produk simpanan yang penyetoran dan penarikan hanya dapat dilakukan pada waktu tertentu. Deposito juga di anggap sebagai investasi paling aman. Suku bunga deposito pun sangat beragam, tergantung dari bank yang akan anda pilih untuk disimpan dananya. Namun, besaran suku bunga ditetapkan bahkan bisa dijamin oleh Lembaga Pinjamin Simpanan (LPS).

Sedangkan kelebihan deposito yaitu suku bunga lebih tinggi dari tabungan, bisa dijaminkan untuk utang di bank yang sama likuiditasi, dan juga bisa di ambil kapan saja asalkan sesuai dengan jangka waktu tersebut. Kekurangannya yaitu anda bisa terkena pinalti jika diambil sebelum tanggal jatuh tempo disepakati.

Baca juga: Daftar Mata Uang Kripto Yang Akan Menjadi Investasi Besar Saat Ini.!!

3. Emas

Emas yaitu invesatsi yang paling difavoritkan dengan kecenderungan harga naik, stabil serta dapat disesuaikan nilai investasi dari berat emas. Nmaun, jika anda ingin investasi jangka pendek, emas bukan solusi yang tepat, dan sulit menyimpan karena mudah untuk hilang.

Demikian itulah tadi 3 Jenis Investasi Yang Bisa Mengalahkan Inflasi, semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Bagadiz

Leave a Reply

Your email address will not be published.