3 Cara Termudah Mendeteksi Kamera Tersembunyi Menggunakan Ponsel

Ruang.kosongin.com 3 Cara Termudah Mendeteksi Kamera Tersembunyi Menggunakan Ponsel yang akan kami bahas dan bagikan kali ini, langsung saja informasi lengkapnya berikut di bawah ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa kamera pengintai seperti CCTV umumnya dibutuhkan untuk membantu meningkatkan keamanan rumah dan lingkungan sekitar yang tujuannya untuk keamanan.

Dalam beberapa kasus, kamera tersembunyi biasanya dapat kita temukan di lokasi pribadi di tempat-empat umum, seperti toilet umum dan kamar pas yang terletak di dalam mall atau toko baju.

Baca juga:

Nah, untuk menghindari hal seperti itu, kami memiliki cara yang bisa kamu lakukan untuk melacak kamera pengintai tersembunyi menggunakan ponsel.

3 Cara Termudah Mendeteksi Kamera Tersembunyi Menggunakan Ponsel

Gunakan aplikasi pendeteksi

Langkah pertama adalah dengan menggunakan aplikasi pendeteksi kamera pengintai tersembunyi. Terdapat beberapa aplikasi yang kompatible dengan iOS atau Aandroid dan yang bisa di unduh di Google Play Store atau App Store.

Salah satunya seperti aplikasi Hidden Camera Detector, yang akan memberi tanda atau bunyi alarm jika mendeteksi infra merah dari kamera pengintai. Selain itu masih ada aplikasi Glint Finder.

Aplikasi tersebut memakai flash kamera ponsel untuk mendeteksi obyek yang berlaku seperti lensa kamera. Nantinya pengguna akan diberi notifikasi jika diirinya kini sedang di intai oleh kamera tersembunyi.

Masih terdapat beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendeteksi kamera tersembunyi yaitu Wireless Camera Detector dan bisa juga menggunakan aplikasi Detectify Hidden Device Detector.

Baca juga: Link Download Aplikasi Kematian APK Versi Terbaru 2022

Melakukan panggilan telepon seluler

Cara kedua yang bisa kamu lakukan yaitu paling mudah dan cepat untuk melacak kamera pengintai tersembunyi menggunakan ponsel yaitu dengan melakukan panggilan seluler saja.

Nantinya kamera pengintai tersembunyi akan mengeluarkan frekuensi radio khusus. ketika ada panggilan seluler, maka frekuensi tersebut akan mengganggu sinyal panggilan seluler kamu.

Jika kamu mendeteksi sinyal yang tidak stabil tersebut atau tersendat di ponsel mu, maka kamu bisa mulai curiga apakah terdapat kamera pengintai tersembunyi atau tidak.

Memindai Wi-Fi

Aplikasi yang terakhir adalah aplikasi pemindai Wi-Fi yang dapat mendeteksi kamera pengintai tersembunyi. Salah satunya adalah Fing yang kini tersedia dan bisa kamu unduh.

Aplikasi Fing tersebut akan memindai seluruh perangkat yang menggunakan jaringan Wi-Fi, karena kamera pengintai bisa terhubing dengan jaringan Wi-Wi untuk menayangkan gambar-gambar secara real Time.

You May Also Like

About the Author: Bagadiz

Leave a Reply

Your email address will not be published.